Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 25 Feb 2017 - 17:25:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Novanto Tinjau Persiapan DPR Sambut Raja Salman

73novanto-gladi.jpg
Ketua DPR Setya Novanto meninjau persiapan DPR menyambut kedatangan Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi ke gedung dewan, Kamis (2/3/2017) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto meninjau persiapan di kompleks Parlemen jelang kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Kerajaan Arab Saudi ke gedung dewan, Kamis (2/3/2017) nanti.

Novanto melihat langsung semua persiapan proses penyambutan hingga tata letak dekorasi di gedung Kura-Kura kompleks Parlemen, Jakarta.

Ketua umum Partai Golkar itu meminta saat Raja Salman tiba, ada proses ramah tamah untuk berbincang dengan delegasi sambil menikmati aneka kudapan yang terletak pada sisi kanan pintu masuk gedung Kura-Kura.

Untuk dekorasi ramah tamah tersebut, Novanto menginginkan bentuk dekorasi tertutup sehingga suasana keakraban antara pihak Indonesia dengan Arab Saudi bisa terjalin dengan baik.

"Nanti saya mau ini tertutup. Kaya acara pesta gitu, nanti dikasih lampu-lampu," kata Novanto di kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Usai acara ramah tamah, rencananya Raja Salman bersama Novanto akan melakukan penandatanganan sebagai bentuk persahabatan sekaligus kerjasama setelah 47 tahun lalu kunjungan Raja Arab Saudi masih disandang Faisal bin Abdul Aziz.

Dari situ, Novanto bersama Raja Salman dan ajudannya akan menaiki lift yang berada di lantai dasar tidak jauh dari tempat acara penandatanganan.

Setelah tiba dilantai atas, Novanto beserta Raja Salman akan berfoto bersama tepat ditengah pintu masuk ruang sidang paripurna Gedung Kura-Kura.

"Ini kita dekorasi. Nanti pas keluar lift Raja Salman biar ga naik tangga kita buatkan bentuk podium sejajar dengan tangga pintu masuk. Jadi, bila ada tanjakan atau turunan sedikit, akan kita ratakan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga telah menyesuaikan tempat duduk Raja Salman.

"Yang kita punya kan tempat duduknya hanya 48 cm, kita naikan 55 cm biar Raja Salman nyaman saat duduk. Saya selaku Ketua DPR juga ingin memberikan yang terbaik buat Raja supaya dalam penerimaan ini memberikan kesan," tuturnya.(yn)

tag: #arab-saudi  #dpr  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement