Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 26 Feb 2017 - 10:46:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Anies-Sandi, Akbar Sarankan DPP Golkar Temui Titiek

23(Golkar)AkbarTandjung.jpg
Akbar Tandjung (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung angkat bicara mengenai dukungan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto mendukung pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Akbar menyarankan DPP Partai Golkar meminta klarifikasi ke Titiek untuk menjelaskan alasan dirinya mendukung pasangan nomor urut tiga dibandingkan pasangan yang didukung Partai Golkar Basuki Tjahja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat.

"Sebaiknya dilakukan pendekatan kepada Titiek, diberikan penjelasan. Saya kira itu yang harus dilakukan DPP," ucap Akbar saat dihubungi, Minggu (26/2/2/2017).

Sebenarnya, kata Akbar, apa yang sudah diputuskan oleh DPP Partai Golkar harus dipatuhi oleh semua kader.

"Kalau Golkar sudah berikan dukungan kepada Ahok dan tentu dengan harapan jajaran Partai Golkar mendukung putusan itu. Tentu saja jajaran Golkar dibawah diharapkan bisa mendukung dan mensosialisasikan keputusan DPP, memang begitulah aturan organisasi," terangnya.

Kendati demikian, mantan Ketua DPR RI ini mengatakan, apa yang telah di putuskan oleh DPP, seharusnya partai harus proaktif menjelaskan kepada jajaran dibawah dan alasan-alasan harus kuat sehingga pilihan yang ditetapkan partai mempunyai landasan dan rasionaliasi yang kuat.

"Soal dukungan-dukungan itu bagi seseorang akhirnya menjadi hak invidu seseorang. Tapi kalau berpedaoman pada organisasi, tentu adalah apa yang ditetapkan organisasi,” ucapnya.

Namun, dirinya berharap DPP Partai Golkar lebih dahulu melakukan pertemuan dengan Titiek dibandingkan memberikan saksi.

"Menurut saya, jangan terlalu cepat kita berikan sanksi. Baiknya diajak dialog, diskusi, ditanyakan apa alasannya mendukung Anies," tandasnya. (icl)

tag: #akbar-tandjung  #aniessandi  #pilkada-serentak-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...