Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 27 Feb 2017 - 18:41:27 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Kutuk Aksi Teror Bom Panci di Bandung

7dadang-r.JPG
Dadang Rusdiana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana mengutuk aksi teror bom panci yang terjadi di kelurahan Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2/2017) pagi.

"Tentu kita ikut prihatin dengan kejadian ini. Ini membuktikan bahwa terorisme di Indonesia harus tetap diwaspadai. Kita mengutuk orang-orang yang berfikir dan bertindak radikal," ujar Dadang saat dihubungi, Senin (27/02/2017).

Apapun alasannya, lanjut dia, tujuan mengganggu ketentraman masyarakat, menebar ancaman apalagi tujuan menghilangkan sesama manusia adalah tindakan tercela.

"Apalagi itu terjadi di Bandung, di kota yang selama ini dikenal sebagai kota yang tertib dan damai. Maka tindakan seperti itu harus 'diperangi' oleh masyarakat," tandas sekertaris Fraksi Hanura itu.

Menurut anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat ini, apapun alasan dibalik teror tersebut sama sekali tidak dibenarkan.

"Saya kira semua sepakat, terorisme adalah musuh kemanusiaan. Tindakan biadab, bodoh dan tidak bermanfaat sama sekali untuk sebuah perubahan yang beradab," tegasnya.

Jadi, kata dia, kalau ada sekelompok orang yang ingin melakukan perubahan dengan tindakan teror itu adalah kebiadaban dan kepandiran yang tidak bisa dimaafkan.

Saat ditanya apa harapannya agar kasus tersebut tak terulang kembali, Dadang meminta semua elemen bangsa harus bersatu melawan terorisme.

"Ya tentu kepolisian, intelejen dan masyarakat harus bahu membahu dalam memerangi terorisme ini," pungkas dia.(yn)

tag: #bom-cicendo  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement