Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 03 Feb 2015 - 23:57:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Setuju Premium Tak Disubsidi, Panja Migas Tetap Berjalan

24mulyadi-wakilketuakomisivii.jpg
Mulyadi, Wakil Ketua Komisi VII DPR (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kendati menyetujui premium tidak disubsidi dalam RAPBN 2015, namun Komisi VII tetap ngotot melanjutnya pembentukan Panitia Kerja (Panja) Minyak dan Gas (Migas).

"Kalau Panja Migas ini kan konteksnya sangat luas mulai dari hulu sampai hilir, tidak hanya untuk BBM subsidi premium saja. Kalau hanya mengawasi BBM namanya Panja BBM," cetus Mulyadi, Wakil Ketua Komisi VII di komplek, Senayan, Selasa (3/2/2015).

Menurut Mulyadi Panja Migas bertujuan untuk mendalami dan mengetahui duduk perkara terjadinya perubahan premium jenis RON 88 menjadi RON 92 yang dilakukan pemerintah. Sebab, perubahan ini memiliki implikasi besar. Baik untuk masyarakat maupun belanja negara.

"Kita awasi perubahan RON 88 ke RON 92 ini. Pemeritah berencana dalam dua tahun ini, tapi saya kira tidak perlu waktu lama-lama untuk menghapus RON 88 ini," kata Mulyadi, politisi Partai Demokrat ini.

Menurut Mulyadi dengan pembentukan Panja Migas akan memprioritaskan obyek materi yang akan didalami. Pilihannya bisa mulai dari hulu hingga hilir migas. Keputusannya akan ditentukan dalam rapat internal Komisi VII.(ris)

tag: #Mulyadi  #Panja Migas  #premium  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...