Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 04 Feb 2015 - 21:23:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Hasto Ingin KPK Tak Tutupi Pelanggaran Abraham Samad

22Hasto Kristiyanto 2 (indra).jpg
Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan kesaksiannya dihadapan Komisi III DPR RI terkait cerita pertemuan politis Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dengan sejumlah politisi PDIP.

Dalam keterangannya itu, Hasto mengatakan upaya kesaksian yang dilakukannya tidak bertendensi untuk melemahkan lembaga antikorupsi itu. Karena itu, ia meminta pihak KPK tidak menutupi tindak-tanduk yang selama ini dilakukan Abraham Samad.

"Kami hanya mengharapkan kejujuran pihak KPK dari kasus ini, untuk momentum pembenahan KPK," katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Hasto menyayangkan sikap Abraham Samad yang membantah pertemuan politis yang dilakukannya. Padahal, ucapnya, sejumlah bukti telah memperlihatkan soal adanya pertemuan tersebut.

"Berarti beliau telah melakukan kebohongan publik. Dan delik hukum pun kini terbuka, pertemuan itu ada bukan hanya buat Cawapres saja, tapi perlindungan atau peringanan hukum yang diberikan kepada seseorang," ujarnya.

Ia berharap dari kasus yang disebutkannya itu KPK dapat berbenah dan semakin kuat. "Misi pemberantasan korupsi yang utama, dan itu tak ada yang bisa membatalkan," tuntasnya.(yn)

tag: #Hasto Kristiyanto  #Abraham Samad  #KPK  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement