Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 12 Mar 2017 - 17:22:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Penolakan Mengurus Jenazah Disebut Buah Kekecewaan Rakyat Terhadap Hukum

10sodik.jpg
Sodik Mudjahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid menilai gerakan menolak mengurus jenazah pendukung penista agama merupakan bentuk kekecewaan terhadap penegakkan hukum di Indonesia.

"Ya ini adalah akumulasi dari beberapa kekecewaan dan ketidakberdayaan yang dirasakan oleh kaum yang anti Ahok, perlakuan istimewa kepada Ahok yang tidak dicopot sebagai Gubernur padahal sudah terdakwa," ujar Sodik kepada TeropongSenayan, Minggu (12/3/2017).

Selain itu, ia juga menilai ada perbedaan pandangan di umat Islam dalam memilih Ahok sebagai pemimpin. Dimana, kelompok yang menolak Ahok sebagai pemimpin memiliki pandangan bahwa mantan Bupati Belitung Timur tersebut telah menistakan agama Islam dengan menyinggung surat Al-Maidah 51 sehingga harus dihukum.

"Maka akumulasi kekecewaan dan ketidakberdayaan kelompok ini (kelompok penolak Ahok) diekspresikan dalam berbagai hal termasuk dalam hal syariah ibadah tidak mensholatkan jenazah pemilih Ahok (walau debatable tapi ada dalilnya)," ungkap politisi Partai Gerindra itu.

Kisah nenek 78 tahun diduga tak disholati menjadi viral belakangan ini. Setelah diselidiki, kabar tak disholati jenazah seorang nenek merupakan hoax. Justru seorang ustaz di wilayah setempat telah menyolatinya. Bahkan, jenazah pun diantarkan ke pemakaman dengan menggunakan ambulance milik partai Gerindra. (icl)

tag: #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...