Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 22 Mar 2017 - 05:36:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Reklamasi Teluk Jakarta, Pemerintah Diminta Dahulukan Suara Rakyat

5ahokpropengusaha.jpg
Demo Tolak Reklamasi Teluk Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo mengatakan, pemerintah semestinya bercermin atas kekalahannya dalam kasus reklamasi Teluk Jakarta di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) kemarin.

"Ini menjadi pelajaran kedepannya bahwa yang harus diprioritaskan pemerintah itu adalah rakyat dan yang harus didahulukan suaranya juga adalah rakyat," tegas Waketum Gerindra itu di Jakarta, Selasa (21/03/2017).

Tak hanya itu, Edhy juga menilai alasan pemerintah bahwa reklamasi dapat memberikan keuntungan bagi rakyat sangat tidak masuk akal. Sebab, lanjut dia, jika reklamasi memang untuk perbaikan dan kebaikan Jakarta, seharusnya tidak sampai mengusir rakyat kecil.

"Kenapa rakyat kecil tidak dilibatkan. Sebab bagaimanapun juga rakyat kecil tersebut yang sudah lama tinggal didaerah itu," tandas dia.

Edhy berharap agar putusan PTUN ini bisa menjadi rujukan pemerintah agar kedepannya dapat lebih memperhatikan rakyat.

Sebab, kata dia, jika mengacu pembukaan undang-undang dasar 1945, sangat jelas bahwa negara harus melindungi segenap tumpah darah rakyat.

"Maka dari itu tidak bisa asal menggusur, lagi pula mana bisa negara hidup tanpa rakyat. Karena, bagi saya reklamasi jika memang jalan aturanya di ikuti dan rakyatnya dilibatkan tidak akan seperti ini sekarang," pungkas dia. (icl)

tag: #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement