Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 24 Mar 2017 - 16:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR: Jika Presiden Pakai Esemka, Kita Juga Pakai Itu

64Edhy_Prabowo.jpg
Edhy Prabowo (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai akses untuk menjadikan Esemka sebagai mobil kepresidenan. Jokowi disebut bisa mengubah peraturan soal jenis mobil kepresidenan.

"Pak Jokowi punya akses segalanya, dia bisa lakukan apa saja untuk bisa wujudkan Esemka jadi Mercedes," ujar anggota DPR dari Fraksi Gerindra Edhy Prabowo di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Edhy yakin, jika nantinya mobil Esemka sudah tersedia, tak hanya Jokowi, masyarakat juga pasti beralih ke produk tersebut.

"Cita-cita awal keinginan kita semua tahu ada Esemka. Semua senang, termasuk kita semua. Jangankan Presiden, kita saja kalau mobil itu ada, kita pakai mobil itu. Jangankan Presiden, kita semua pakai itu," terangnya.

Menurut Edhy, ucapan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menyarankan mobil Jokowi diganti dengan Esemka adalah sebuah pengingat.

"Saya tangkap semangatnya Pak Fadli adalah bagaimana Presiden memberi contoh untuk menggunakan ini (Esemka). Saya yakin apa yang disampaikan Pak Fadli adalah untuk mengingatkan kita ada Esemka dulu," tutur Waketum Partai Gerindra itu.

Seperti diketahui, mobil kepresidenan Mercedes-Benz S600 Guard, yang dipakai Joko Widodo, yang sudah berusia 10 tahun kini kerap mogok. Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan mobil kepresidenan diganti dengan Esemka.

"Ya ganti dengan Esemka saja, ya kan kalau itu saya kira persoalan teknis ya dan harusnya ada antisipasi maintenance dan sebagainya," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).(yn)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...