Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 27 Mar 2017 - 20:06:58 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Akui Mendukung Ahok-Djarot Bukan Keputusan Mudah

28ppp.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TERONGSENAYAN) - Ketua Fraksi PPP DPR RI Reni Marlinawati menegaskan, dukungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta kepada Basuki Tjahja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat tak ada hubungannya dengan pemecatan Abraham Lunggana (Haji Lulung) oleh Djan Faridz. Dukungan itu juga diakui bukan keputusan mudah.

"Saya kira ini tidak ada hubunganya dengan pecat memecat. Ini sikap politik yang diputuskan DPW, tentu mereka mempuyai pertimbagan yang matang, karena keputusan ini tidak mudah," kata Reni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Menurut Reni, keputusan partai berlambang Kabah mendukung pasangan nomor urut dua di Pilkada DKI Jakarta tidaklah mudah. Namun, keputusan tersebut sudah dipikirkan secara matang oleh DPW.

"Saya kira begini, ini sebuah keputusan yang sudah diambil dewan pimpinan wilayah bahwa mereka mendukung Pak Ahok. Kemarin direncakan akan di deklarasikan tapi belum terlaksana," tegasnya.

Reni menghargai keputusan DPW PPP DKI Jakarta yang mendukung pasangan Ahok-Djarot di putaran dua nanti.

"Saya kira pilihan itu sangat dipahami, tentu pilihan itu tidak mudah, tetapi ini politik keputusan yang harus dilakukan oleh teman-teman DPW. Saya kira tugas kami menghargai keputusan DPW," ucap Reni.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembagunan (PPP) pimpinan Romahurmuzy (Romi) batal mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Deklarasi ini semula dilakukan di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Minggu (26/3/2017) siang, yang dihadiri DPC dan DPW PPP DKI Jakarta.

Ketua DPC Jakarta Utara M. Yunus menyampaikan permintaan maaf atas ditundanya pelaksaan deklarasi dukungan pada Ahok-Djarot. (plt)

tag: #ahokdjarot  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...