Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 05 Apr 2017 - 17:05:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Tuduh Makar Ulama, Pengamat: Polri Melampui Batas

72mabes-polri.jpg
Mabes Polri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai, Polri saat ini sudah tidak konsisten pada fungsi dan tugasnya.

Hal itu disampaikan Pangi saat menanggapi langkah aparat kepolisian yang menangkap sejumlah tokoh yang dituduh makar. Terakhir, Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath ditangkap dengan dugaan akan menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Belakangan polisi sudah mulai melenceng dari tugasnya. Bentar-bentar makar dan seterusnya. Berbahaya penangkapan tokoh makar dan tak terbukti seperti penangkapan tokoh, Rachmawati (Soekarnoputri), Sri Bintang Pamungkas, Ahmad Dhani,dan lainnya," ujar Pangi saat dihubungi, Rabu (5/4/2017).

Dia menyebut, penangkapan sejumlah aktivis dan ulama bisa merusak citra polisi.

"Belakangan penangkapan ulama juga sering terjadi, Polri sudah mulai melampui batas sikap dan perlakuannya terhadap ulama, ini merusak citra polri sendiri," jelasnya.

"Saya mendukung Polri diingatkan kembali dan bekerja kembali ke khittah atau trayek awal, tabiat ganjil dan perlakuan aneh belakangan banyak dituduhkan ke ulama," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen FUI Al Khaththath ditangkap Polda Metro Jaya di Hotel Kempinski pada Jumat 31 Maret 2017 dini hari dengan tuduhan pemufakatan makar.(yn)

tag: #isu-makar  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...