Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 11 Apr 2017 - 15:00:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Kader Golkar Ini Sebut Pencegahan Novanto Sinyal KPK Punya Bukti Kuat di Kasus e-KTP

60Ahmad-Doli-Kurnia.jpg
Ahmad Doli Kurnia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pencegahan Ketua DPR Setya Novanto dinilai sebagai sinyal dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa lembaga antirasuah itu punya bukti kuat dugaan keterlibatan Novanto dalam kasus e-KTP.

Hal itu diungkapkan politikus Muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. Dengan situasi seperti itu, kata dia, bagi Partai Golkar seharusnya tidak ada pilihan lain
segera konsolidasi mengambil langkah antisipasi hingga kemungkinan terburuk.

"Beberapa waktu lalu saya pernah menyampaikan bahwa seluruh stakeholders partai harus sudah bisa duduk bersama membicarakan kasus yang sedang dihadapi oleh ketua umum (Golkar Setya Novanto), termasuk sampai membicarakan perlunya kepemimpinan baru baik sementara ataupun permanen," kata Doli dalam pesan singkatnya, Selasa (11/4/2017).

Doli meminta seluruh petinggi Golkar untuk membahas hal ini secara serius. "Bila melihat perkembangan sidang dan langkah yang diambil KPK, pembicaraan yang dilakukan pada tingkat pimpinan partai sudah harus lebih tegas. Pergantian kepemimpinan sudah hampir bisa dikatakan bukan lagi menjadi opsi, tapi keharusan. Tinggal pilihannya sementara atau permanen," tegasnya.

Mantan Ketua Umum KNPI ini mengatakan, yang terpenting bahwa pergantian itu tidak membuat kegaduhan dan konflik baru serta didukung semua pihak. Tujuannya hanya untuk menjaga konsolidasi agenda dan program ke depan serta penyelamatan partai.

"Jadi bagi kawan-kawan yang di DPP jangan lagi malu-malu dan berpura-pura sungkan untuk memulai membahas hal tersebut. Juga termasuk Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pakar. Semua yang dilakukan adalah demi untuk kebaikan partai dan mungkin juga untuk kebaikan pak Setya Novanto," tandasnya.(yn)

tag: #ektp  #kpk  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...