Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 17 Apr 2017 - 12:31:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Kepergok Warga, Kader PPP Jaksel Timbun Sembako di Kantor DPC

54lulung-sidak.jpg
Haji Lulung saat sidak ke kantor DPC PPP Jakarta Selatan yang dijadikan gudang penimbunan sembako, Senin (17/4/2017)‎. Dia didampingi Bendahara PPP DKI, Riano P Ahmad (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Aksi politik uang berkedok pembagian sembako semakin marak jelang putaran kedua Pilgub DKI 19 April 2017. Kali ini aksi tersebut dilakukan salah satu partai pendukung Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat, PPP kubu Romahurmuziy atau Romi.

Kepada TeropongSenayan, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung‏) mengabarkan bahwa kantor DPC PPP Jakarta Selatan dijadikan gudang penimpunan sembako.

"Sebanyak 7 truk sembako ditimbun di kantor saya (DPC PPP Jaksel). Alhamdulillah, pelakunya sudah tertangkap, orangnya Romi yang bernama Saiful Dasuki," kata Haji Lulung‏ melalui sambungan telepon, Senin (17/4/2017).

Kata Haji Lulung, Saiful Dasuki tertangkap tangan oleh warga saat secara diam-diam memasukkan sembako ke kantor partai berlambang ka'bah, untuk dibagi-bagikan kepada warga di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Gila betul sangat brutal, tadinya sembako-sembako itu dimasukkan tengah malam. Dia (Saiful Dasuki) langsung diamankan warga. Sekarang yang bersangkutan sedang di periksa di Panwaslu Jaksel. Ini saya baru nyampek lokasi," kata Haji Lulung dengan nada kesal.

Dijelaskan Haji Lulung, saat ini kantor DPC PPP Jagakarsa telah disegel oleh warga. Mereka sadar bahwa aksi bagi-bagi sembako tersebut adalah cara-cara nakal dan curang.

"Saya bersyukur, alhamdulillah gerakan masyarakat sekitar luar biasa. Tau ada aksi mencurigakan mereka langsung gerak. Salut saya," terang Wakil Ketua DPRD DKI itu.

‎Namun demikian, dia meminta agar aparat penegak hukum segera menelusuri kasus tersebut hingga tuntas.

"Ini harus diproses hukum, perusak demokrasi pantas dipidana. Apalagi ini kantor saya, kantornya umat Islam telah dinodai dengan aksi-aksi yang kotor dan menjijikkan," tegas Haji Lulung.(yn)

tag: #pilkada-jakarta-2017  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Tetap Gunakan Formula PP 78 Tahun 2015, Kenaikan UMP 2021 Diperkirakan 0 Persen

Oleh windarto
pada hari Rabu, 21 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan hingga saat ini Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2021 tetap memakai formula berdasarkan PP 78 tahun 2015 ...
Jakarta

Meski Sampah Berserakan, Anies Tidak Salahkan Peserta Demo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menyalahkan siapa pun jika wilayah ibu kota kotor dan berantakan usai masyarakat menggelar demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta ...