Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 17 Apr 2017 - 12:31:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Kepergok Warga, Kader PPP Jaksel Timbun Sembako di Kantor DPC

54lulung-sidak.jpg
Haji Lulung saat sidak ke kantor DPC PPP Jakarta Selatan yang dijadikan gudang penimbunan sembako, Senin (17/4/2017)‎. Dia didampingi Bendahara PPP DKI, Riano P Ahmad (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Aksi politik uang berkedok pembagian sembako semakin marak jelang putaran kedua Pilgub DKI 19 April 2017. Kali ini aksi tersebut dilakukan salah satu partai pendukung Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat, PPP kubu Romahurmuziy atau Romi.

Kepada TeropongSenayan, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung‏) mengabarkan bahwa kantor DPC PPP Jakarta Selatan dijadikan gudang penimpunan sembako.

"Sebanyak 7 truk sembako ditimbun di kantor saya (DPC PPP Jaksel). Alhamdulillah, pelakunya sudah tertangkap, orangnya Romi yang bernama Saiful Dasuki," kata Haji Lulung‏ melalui sambungan telepon, Senin (17/4/2017).

Kata Haji Lulung, Saiful Dasuki tertangkap tangan oleh warga saat secara diam-diam memasukkan sembako ke kantor partai berlambang ka'bah, untuk dibagi-bagikan kepada warga di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Gila betul sangat brutal, tadinya sembako-sembako itu dimasukkan tengah malam. Dia (Saiful Dasuki) langsung diamankan warga. Sekarang yang bersangkutan sedang di periksa di Panwaslu Jaksel. Ini saya baru nyampek lokasi," kata Haji Lulung dengan nada kesal.

Dijelaskan Haji Lulung, saat ini kantor DPC PPP Jagakarsa telah disegel oleh warga. Mereka sadar bahwa aksi bagi-bagi sembako tersebut adalah cara-cara nakal dan curang.

"Saya bersyukur, alhamdulillah gerakan masyarakat sekitar luar biasa. Tau ada aksi mencurigakan mereka langsung gerak. Salut saya," terang Wakil Ketua DPRD DKI itu.

‎Namun demikian, dia meminta agar aparat penegak hukum segera menelusuri kasus tersebut hingga tuntas.

"Ini harus diproses hukum, perusak demokrasi pantas dipidana. Apalagi ini kantor saya, kantornya umat Islam telah dinodai dengan aksi-aksi yang kotor dan menjijikkan," tegas Haji Lulung.(yn)

tag: #pilkada-jakarta-2017  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...