Opini
Oleh Sarman Simanjorang, Ketua Umum HIPPI DKI dan Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta pada hari Selasa, 18 Apr 2017 - 16:04:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Harapan Pelaku Usaha: Pilkada DKI Putaran Kedua Aman, Tidak Ganggu Aktivitas Bisnis

75SARMAN-SIMANJORANG-1.jpg
Sarman Simanjorang, Ketua Umum Hippi DKI dan Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta (Sumber foto : dok TeropongSenayan)

PARA pelaku usaha di Jakarta berharap agar pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua pada tanggal 19 April 2017 berjalan aman,nyaman, demokratis ,jujur dan adil seperti pada putaran pertama. Memasuki hari tenang selama tiga hari di mana tidak ada lagi aktivitas kampanye diharapkan seluruh elemen masyarakat Jakarta termasuk pelaku usaha dapat secara bersama sama menjaga agar Jakarta tetap kondusif.

Banyaknya informasi dan berita yang beredar melalui media sosial agar dapat menyikapinya secara bijak ,tidak mudah terpancing dan terprovokasi. Masa depan Jakarta ada di tangan kita. Mari kita jaga bersama, kita pastikan pelaksanaan Pilkada putaran kedua berjalan sukses dengan partisipasi seluruh rakyat Jakarta berbondong bondong ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

Soal pilihan kembali ke hati nurani masing-masing. Kita yakin masyarakat Jakarta sudah sangat cerdas untuk dapat menentukan pilihannya, paslon yang terbaik untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

Selama proses pencoblosan dan paska perhitungan suara Jakarta harus tetap aman dan kondusif karena akan mempengaruhi aktivitas perdagangan dan bisnis. Jangan sampai ada kekawatiran dan keraguan para pedagang dan pebisnis untuk menjalankan usahanya. Jangan sampai investor mikir dua kali untuk menanamkan modalnya di Jakarta karena Jakarta yang tidak aman dan nyaman. Ini akan menjadi kerugian besar bagi kita. Jakarta milik kita bersama, tempat kita mencari nafkah dan menatap masa depan, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya.

Pilkada hanya proses demokrasi sesaat. Jangan karena Pilkada persatuan dan kesatuan masyarakat Jakarta retak. Pilihan boleh berbeda, namun jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan, persahabatan dan persaudaran yang telah terjalin sangat baik selama ini. Mari kita pastikan Jakarta tetap aman dan kondusif sehingga aktivitas perdagangan dan bisnis berjalan normal,berbagai tempat usaha tetap buka dan masyarakat selaku konsumen tidak kawatir keluar rumah.

Kita percayakan sepenuhnya pengamanan Pilkada Jakarta putaran kedua kepada aparat Polri dan TNI untuk bertindak tegas jika ada oknum oknum yang ingin membuat Jakarta tidak aman dan nyaman. Sebagai ibukota Negara, pusat bisnis, investasi, dan perdagangan, Jakarta akan menjadi barometer keamanan secara nasional dan menjadi titik perhatian para calon insvestor. []

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #kampanye-damai  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Catatan untuk Partai PKB dan Pilgub DKI Jakarta

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Sabtu, 18 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jumhur Hidayat baru saja menelpon saya terkait kunjungan sekertaris PKB DKI dan rombongan kemarin, yang datang ke kantornya, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ...
Opini

Prabowo Subianto dan Diktatorship Kerakyatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Spontan rakyat Indonesia kaget dengan pernyataan politik terbaru Prabowo Subianto: "Bersama Saya atau Diam Menonton!". Hal itu dinyatakan Prabowo kemarin pada ...