Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 19 Apr 2017 - 20:48:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilkada DKI Usai, MUI: Mari Kembali Bersatu

44Zainut-Tauhid-Saadi.jpg
Zainut Tauhid Saadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Sa'adi bersyukur Pilkada DKI berjalan lancar dan demokratis.

Menurutnya, isu akan adanya pengerahan massa dari berbagai pihak sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan gesekan dan konflik horizontal ternyata tidak terbukti.

"Hal ini menunjukkan bahwa warga DKI Jakarta semakin matang dan dewasa dalam berdemokrasi," ujar Zainut kepada TeropongSenayan, Rabu (19/4/2017).

Politisi PPP itu menuturkan, berdasarkan perhitungan sementara melalui quick count atau hitung cepat, warga DKI akan memiliki gubernur baru. Meski demikian, MUI berharap kepada semua pihak untuk tetap bersabar menunggu hasil real count dari KPUD untuk memastikan pasangan calon yang dinyatakan menang secara definitif.

"Kepada Bapak Anis Rasyid Baswedan dan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pasangan calon yang sementara dinyatakan unggul menurut quick count, MUI menyampaikan rasa tahniah dan syukur Alhamdulillah semoga beliau berdua dapat mengemban amanat rakyat," ungkap amggota Komisi VIII DPR RI itu.

Ia mengingatkan tugas terberat pertama yang harus diselesaikan oleh beliau berdua adalah melakukan islah atau rekonsiliasi kepada dua kelompok yang selama ini berhadap-hadapan, saling berkompetisi, berbeda pandangan dan tak jarang saling bersitegang dan saling menyerang.

"MUI mengajak kepada semua pihak untuk menghormati hasil pemilukada, karena itu adalah hasil pilihan rakyat dari sebuah proses demokrasi yang harus kita junjung tinggi. Mari kembali bersatu, merajut ulang persaudaraan yang sempat terkoyak, melupakan semua silang pendapat dan perbedaan yang terjadi," ungkapnya.

"MUI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada aparat penyelenggara pemilukada dan aparat keamanan karena sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, profesional dan penuh tanggung jawab sehingga pemilukada berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat," tambahnya.(yn)

tag: #aniessandi  #mui  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement