Rumah Unik Milik Ridwan Kamil Disewakan, Ini Tarifnya
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 21 Apr 2017 - 20:42:07 WIB

Bagikan Berita ini :

61rumah-botol-ridwan-kamil.jpg
Sumber foto : Istimewa
Tampak Depan Rumah Botol Ridwan Kamil

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyewakan rumahnya yang berkonsep botol di kawasan Cigadung, Kota Bandung kepada seluruh masyarakat atau para wisatawan.

"Disewakannya rumah saya karena nganggur, enggak dipakai. Sayangkan mubazir enggak ditinggali, lebih baik disewakan bisa menghasilkan," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (21/4/2017).

Emil, sapaan akrabnya membantah alasan disewakannya rumah tersebut lantaran butuh uang untuk persiapan menjelang Pilkada Jawa Barat 2018. 

"Ga ada, ga ada hubungannya (dengan Pilkada Jabar)," kata dia.

Menurutnya, rumah tersebut disewakan dengan tarif Rp 2,5 juta permalam, sebab bangunan itu mempunyai ciri khas dan telah mendapat gelar juara dalam Green Design Award 2009.

"Jadi silahkan kalau mau sewa harganya segitu. Rumahnya istimewa, bagi yang mau saja," ucap dia menawarkan.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung tersebut sempat mengiklankan rumah yang akan disewakan itu dengan mengunggahnya di akun media sosial instagram miliknya.

"Modern House of daily rent in north Bandung. Winner of Asia Green Design Award 2009. Rumah untuk disewa wisatawan harian. Rumah mantan arsitek (bukan rumah mantannya si arsitek)," tulis Emil dalam instagramnya.

Rumah botol bekas ala Ridwan Kamil dengan konsep green design menjadikan rumah yang hemat energi, ramah lingkungan dan terbuat dari material barang daur ulang. Rumah botol ini menggunakan 30.000 botol bekas minuman berenergi yang dikumpulkan selama 6 bulan dan dibangun selama 2 tahun. Botol-botol ini disusun sehingga membentuk dinding rumah.(yn/ant)

tag: #ridwan-kamil  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Tidak ada Poling untuk saat ini