Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Minggu, 23 Apr 2017 - 13:09:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebelum Bertemu Dirinya, Anies Sarankan Djan Faridz Ketemu Haji Lulung‎ Dulu

20IMG-20170423-WA017.jpg
‎Anies dan Haji Lulung disela-sela tasyakuran dan peringatan Isra Miraj di Masjid Jami' As Sa'dah, Jalan Swakarsa 1B No 40, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2017) (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rencana Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz untuk merapat ke kubu pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta, Anies-Baswedan-Sandiaga Uno, sepertinya sulit terealisasi dalam waktu dekat.

Saat dikonfirmasi, Anies mengaku belum tertarik untuk bertemu Djan Faridz yang pada Pilgub DKI Jakarta 2017 begitu mati-matian mendukung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Anies malam menyarankan Djan untuk bertemu terlebih dahulu dengan Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lulung Lunggana.

"Lebih baik dia (Djan) ketemu Pak Haji Lulung (sapaan akrab Abraham Lunggana) aja dulu. Nanti saja bertemu saya," kata Anies usai menghadiri tasyakuran kemenangan Anies-Sandi dan Peringatan Isra Miraj di Masjid Jami' As Sa'dah, Jalan Swakarsa 1B No 40, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2017).

Diketahui, Haji Lulung bersama sembilan anggota Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta pada masa kampanye Pilgub putaran kedua lalu secara sepihak dipecat Djan Faridz karena menolak mendukung terdakwa penista agama, Ahok.‎

Sebelumnya, Djan Faridz juga mengucapkan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang berdasarkan hasil real count KPU telah dinyatakan memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017.

Selain itu, Djan berencana mendekati Anies dan Sandi untuk 'jualan' program. Apalagi pasangan tersebut dianggap agamis dan dia optimistis programnya nanti bisa berjalan.

"Ya, saya harap gubernur yang baru, siapa tahu, kan Islam banget, coba kita jualan. Siapa tahu dia mau, tema juga. Ngedeketin supaya program kita diterima sama beliau. Siapa tahu," beber Djan.

Djan juga berharap Anies-Sandi akan meneruskan semua program Ahok-Djarot yang selama ini menurutnya sangat bermanfaat bagi warga Jakarta.

Saat mendaftarkan diri ke KPU DKI, Anies dan Sandi mengusung 23 program yang mereka janjikan untuk direalisasikan jika terpilih.

Dari 23 program itu, ada tiga program prioritas. Ketiganya adalah mendorong warga menjadi wirausahawan melalui program OK-OCE; jaminan pendidikan yang tuntas dan berkualitas melalui program KJP Plus; dan penyediaan barang kebutuhan pokok yang terjangkau lewat penyederhanaan rantai distribusi.

Namun, seiring berjalanannya waktu, tepatnya pada penghujung masa kampanye putaran pertama, baik Anies maupun Sandi mulai sering memaparkan satu program mereka lainnya, yakni rumah DP 0.

Pada program ini, Anies dan Sandi berjanji membantu pembiayaan bagi warga golongan tertentu yang ingin memiliki rumah. Selain itu, Anies-Sandi juga berjanji menghentikan proyek reklamasi hingga menutup hotel dan tempat hiburan malam Alexis. (icl)

tag: #aniessandi  #haji-lulung  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...