Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 05 Mei 2017 - 16:37:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Siap Bersinergi dengan Pemerintah Pusat

52anies-bidadari.jpg
Anies Baswedan (kiri) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan mengaku siap bersinergi dengan pemerintah pusat jika nanti dia bersama Sandiaga Uno sebagai wakilnya resmi memimpin Ibu Kota.

Pernyataan Anies itu juga sekaligus menjawab isu soal pemanggilan dirinya oleh Presiden Joko Widodo pasca pelantikan.

"Kami melihat bahwa pemerintah daerah jakarta dengan pemerintah pusat itu harus kerja sama, dan kami akan kerja sama," ujar Anies Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Menurut Mantan Ketua Komite Etik KPK itu bukan barang baru jika pemda harus membangun sinergi dengan pemerintah pusat. Bahkan hal itu sudah digarisbawahi Anies Sandi sejak delapan bulan masa kampanye.

"Kami selalu menggaris bawahi bahwa Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies-Sandi akan bekerja sama dengan pemerintah pusat dan ikut garis besar RPJMN yang sudah ditetapkan pemerintah pusat," terang Anies.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebenarnya merupakan kesatuan namun hanya berbeda tanggung jawabnya saja.

"Baik RPJMN dan RPJMD kami akan ikut, karena pemerintahan satu sebenarnya, scope atau tanggung jawabnya saja yang beda-beda. Tentu begitu nanti ada kabar akan langsung kami kerjakan," ucapnya.(yn)

tag: #anies-baswedan  #jokowi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...