Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 12 Feb 2015 - 18:03:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi IV DPR Setuju APBN-P Kementerian Pertanian Rp 32,7 T

32photo-11.JPG
Raker Komisi IV dengan Menteri Pertanian, Kamis (12/2/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Karena banyak program yang dinilai pro rakyat, Komisi IV DPR akhirnya menyetujui pagu APBN-P 2015 Kementerian Pertanian sebesar Rp 32,7 triliun. Jumlah sebesar ini sudah dengan tambahan anggaran Rp 16,9 triliun yang dibahas dalam rapat Badan Anggaran.

Untuk itu, Komisi IV DPR minta Kementerian Pertanian untuk memprioritaskan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Selain itu juga untuk mewujudkan kedaulatan pangan pada APBN-P tahun 2015.

"Saya harap pak menteri bisa bekerja keras lagi, karena kedaulatan pangan ini memang harus cepat diwujudkan," kata Edhy Prabowo, Ketua Komisi IV DPR saat memimpin raker dengan Menteri Andi Amran Sulaiman, di gedung KK IV komplek parlemen, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Lebih lanjut Edhy menyatakan ke depan dalam rapat dengar pendapat atau rapat kerja, Kementerian Pertanian diharapkan membawa pejabat eselon III untuk bisa memberitahukan langsung ke Komisi IV DPR soal kendala dilapangan secara gamblang.

"Agar fungsi pengawasannya makin maksimal, saya minta pak menteri mengajak pejabat eselon III nya, karena kan kondisi dilapangan yang tau dia," tandasnya. Pejabat eselon III adalah setingkat Kepala Bagian yang langsung menangani hal teknis.(ris)

tag: #mentan  #edhi prabowo  #komisi iv  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement