Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 23 Mei 2017 - 18:26:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Buku "Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok" Dinilai Pemicu Semangat Pergerakan

79habil-ppp-mandra.jpg
Habil Marati dalam peluncuran buku Marwan di Gedung KK Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/5/2017) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan anggota DPR Fraksi PPP Habil Marati menilai, peluncuran buku karya Marwan Batubara berjudul 'Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok' merupakan pemicu semangat pergerakan.

Sebab, kata dia, buku karya direktur eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) itu sangat layak menjadi referensi masyarakat luas, lantaran berisi kebobrokan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Saya kira Marwan menulis buku tentang Ahok ini kan merupakan kepedulian dia terhadap kasus-kasus korupsi yang dirasakan oleh Ahok, yang kesannya itu sangat di design penguasa, ternyata korupsi Ahok ini kan melibatkan banyak orang sehingga ini harus dibuka," kata Habil dalam peluncuran buku Marwan di Gedung KK Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Selain itu, Habil menerangkan, kasus korupsi saat ini telah bergeser menjadi isu ketimpangan sosial dan etnis. Dan hal ini, ungkap dia, bisa merugikan negara bila KPK tidak serius mengusut tuntas kasus korupsi Ahok.

"Korupsi itu menimbulkan kesenjangan antar daerah, korupsi ini menimbulkan negara di dalam negara," ujarnya.(yn)

tag: #ahok  #korupsi  #korupsi-ups  #rs-sumber-waras  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement