Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 23 Mei 2017 - 21:33:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais: Ahok Itu Songongnya Menyundul Langit

60IMG-20170523-WA0000.jpg
Amien Rais saat peluncuran buku 'Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok' di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017) (Sumber foto : Mandra Pradipta)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tokoh reformasi Amien Rais mengaku terus terang tidak bersimpati kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Terutama saat Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya Ahok dinilai sombong sekali.

"Ketika Ahok masih menjabat menjadi Gubernur, saya memang tidak bersimpati padanya. Saya melihat sendiri bahwa Ahok itu songongnya menyundul langit. Sombong sekali," ujar Amien Rais.

Ungkapan Amien Rais itu dipaparkan dalam 'Kata Pengantar' buku 'Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok' karya Marwan Batubara. Pada Selasa (23/5/2017) buku ini diluncurkan dalam acara seminar yang berlangsung di komplek parlemen Senayan, Jakarta.

Amien menambahkan bahwa Ahok yang dinilai pro pemodal aseng dan asing ini adalah sosok yang arogan. Selain itu juga senang menantang berbagai pihak. Bahkan Ahok dinilai meremehkan lembaga negara termasuk BPK yang melakukan investasi audit dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Jadi, Ahok lebih banyak melayani kepentingan konglomerat pemodal, sedangkan orang kecil sering ditendang dan digusur secara brutal pada berbagai kasus," ujar Amien Rais.

Amien mengungkapkan dalam kasus penggusuran warga Kalijodo, Ahok pernah menuduh Komnas HAM membuat gaduh dan mengimbaunya tidak ribut. Ahok juga dinilai tidak peduli pembongkaran paksa HAM. Bahkan memelesetkan HAM dengan nama makanan hamburger.

Amien yang juga Guru Besar Ilmu Politik UGM Yogyakarta ini mengingatkan bahwa dalam sejarah tidak ada orang sombong yang selalu menang. Semua itu yang membuat Amien terus terang tidak memiliki simpati pada Ahok.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement