Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 26 Mei 2017 - 13:05:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan DPR Kutuk Teror Bom di Kampung Melayu

25fadli-tersenyum.JPG
Fadli Zon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengutuk keras teror bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam (24/5/2017).

Menurut Fadli, kejadian itu merugikan seluruh pihak. Ia pun berharap agar aparat keamanan untuk selalu waspada agar tidak terulang lagi.

"Pertama tentu kita harus mengutuk apa yang terjadi di Kampung Melayu itu sebagai suatu tindakan yang biadab yah, apapun bentuk tindakan yang mengarah kepada teror pasti merugikan semua pihak terutama bagi para korban langsung yang saya kira sudah memakan korban jiwa yang cukup banyak termasuk anggota kepolisian dan masyarakat biasa," ujar Fadli di gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Wakil ketua umum DPP Partai Gerindra itu menyatakan, aksi bom bunuh diri dapat merusak suasana ekonomi. Dimana, negara-negara lain telah mengeluarkan travel warning terhadap warga negaranya yang ada di Indonesia.

"Kemudian berdampak pada suatu iklim yang menjadi tidak kondusif, ada travel warning dari beberapa negara misalnya termasuk juga ekonomi maupun yang lain lain. Saya kira ini adalah satu tindakan yang harus kita kutuk bersama dan tidak boleh lagi terjadi," ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta agar aparat keamanan segera mengungkap pelaku sesungguhnya agar meluruskan isu-isu yang simpang siur.

"Kita berharap pada aparat keamanan untuk segera mengungkap pelaku yang sesungguhnya, motif yang berada di belakang ini dan juga meluruskan berbagai macam simpang siur yang terjadi. Ada yang mengatakan ini ISIS, ada yang mengatakan ini pelaku yang lain, ada yang bilang ini rekayasa. Saya kira ini harus ada suatu mendudukan masalah dengan tepat gitu yah," tegasnya.(yn)

tag: #bom-kampung-melayu  #fadli-zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...