Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 26 Mei 2017 - 14:18:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Teror Bom, Kapolri Batalkan Lawatannya ke Arab dan Turki

1tito.jpg
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolri Jenderal Tito Karnavian membatalkan lawatannya ke Turki dan Arab Saudi lantaran ada teror bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Tito diagendakan bertemu pimpinan kepolisian negara Turki dan Arab Saudi guna membicarakan kerjasama keamanan lintas negara.

Pembatalan kunjungan itu disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. Tito dijadwalkan tiba di Indonesia, Jumat (26/5/2017) sore ini.

"Ya, ke Turki dan Arab Saudi dibatalkan. Kemarin sudah ke Iran. Kembali ke Jakarta hari ini," kata Setyo saat dihubungi wartawan.

Setyo menjelaskan, peristiwa yang terjadi di Indonesia membuat Tito tergerak segera kembali. Apalagi Tito merupakan pemimpin kepolisian yang secara langsung maupun tidak, bertanggung jawab atas tragedi Kampung Melayu.

"Sebagai pertanggung jawaban pimpinan polri. Beliau langsung membatalkan. Langsung ke iindonesia," lanjut Setyo.

Nantinya, kata Setyo, kunjungan ke Turki dan Arab Saudi bakal dijadwal ulang setelah situasi Indonesia sudah berangsur-angsur membaik pasca teror bom."Mungkin setelah kondusif nanti dilanjut lagi," ucap Setyo.

Setelah tiba di Indonesia, Tito rencananya bakal mengunjungi Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk menjenguk beberapa korban ledakan bom yang kini dirawat di sana.

"Iya sekitar jam 16.00 WIB lah. Mau ke RS Polri," tutup Setyo.‎(yn)

tag: #bom-kampung-melayu  #kapolri  #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement