Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 02 Jun 2017 - 22:00:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Presidium Alumni 212: Jika Habib Rizieq Ditangkap, Umat Bisa Bergerak‎

1HabibRizieq.jpg
Habib Rizieq Shihab (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Presidium Alumni 212, Ustaz Ansufri Idrus Sambo mengatakan, pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia.

Meski begitu, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan Habib Rizieq datang.

"Jadi kita merencanakan Habib pulang, umat sudah rindu. Tapi kalau pulang pasti ditangkap. Kalau dia ditangkap umat bisa bergerak. Lebih bagus kita ingatkan dari awal. Kalau habib ditangkap akan memicu konflik. Kami berharap ini tidak terjadi," kata Sambo di kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017).

Dalam kesempatan itu pihaknya juga meminta kepada Komisioner Komnas HAM bisa ikut menjemput Rizieq di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

"Habib datang yang menyambut Komnas HAM. Pak Pigai yang menjemput. Komnas HAM juga bilang ini demi menjaga kepentingan rakyat," lanjutnya.

Menanggapi hal itu salah satu Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan akan bersedia mendatangi Bandara Soetta.

"Kami telah diberi amanat oleh UU. Atas dasar ini Komnas HAM akan melindungi. Mendatangi, menjemput dan ini tidak melanggar UU. Tidak hanya untuk Habib ya, ini berlaku kepada semuanya seperti korban gusuran juga akan kami lindungi," ujar Pigai.

Pigai meminta kepada kuasa hukum Habib Rizieq untuk membuat surat rekomendasi beberapa hari sebelumnya.

"Kita akan siap menyaksikan (mengawasi) kedatangan Habib Rizieq. Sebelum beliau datang dua sampai tiga hari pengacara membuat surat rekomendasi ke LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) dan Komnas HAM," tutur Pigai.

Ratusan massa Presidium Alumni 212 bertemu dengan beberapa Komisioner Komnas HAM Ansori Sinungan, Siane Indriyani, Natalius Pigai dan Rima.(yn)

tag: #aksi-212  #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...