Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 17 Feb 2015 - 15:54:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Waketum DPP Gerindra Dukung Jokowi Lantik Komjen BG

43DSC_0221.JPG
Edhy Prabowo, Ketua Komisi IV DPR RI (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo mendukung jika Presiden melantik Komjen BG menjadi Kapolri. Apalagi praperadilan yang diajukan Komjen BG dikabulkan PN Jakarta Selatan.

Edhy beralasan pilihan sikapnya itu sesuai dengan keputusan Komisi III DPR yang terlebih dahulu telah meloloskan Komjen BG dalam fit proper test. Mantan ajudan Megawati ini dianggap layak menjabat jadi pucuk pimpinan Polri.

"DPR kan tugasnya sudah selesai dari yang diusulkan pemerintah bahwa rekomendasinya untuk dilantik. Ini kan suara DPR dan saya yakin kami berharap tetap dilantik," kata Edhy kepada TeropongSenayan, Jakarta, kemarin.

Edhy mengingatkan keputusan Komisi III DPR bukan hasil suka tidak suka. Namun didasarkan pada data yang benar bahkan uji kepatutan dan kelayakan dilakukan secara terbuka. Setelah itu keputusan ini juga telah disahkan dalam rapat paripurna.

Seperti diketahui Hakim tunggal Sarpin Rizaldi mengabulkan praperadilan yang diajukan Komjen BG di PN Jakarta Selatan. Putusan ini akan menjadi pertimbangan penting Presiden Jokowi memutuskan nasib Komjen BG.

"Penetapan tersangka merupakan objek praperadilan," ujar Sarpin Rizaldi saat membacakan putusan tersebut di PN Jakarta Selatan, Senin (16/2/2015). Putusan ini sekaligus juga menyebutkan status tersangka yang dilakukan KPK terhadap Komjen BG tidak sah. (ris)

tag: #Edhy Prabowo  #komisi IV  #komjen BG  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement