Berita
Oleh syamsul bachtiar pada hari Sabtu, 03 Jun 2017 - 16:22:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Cuek Harga Jengkol, DPR Tuding Mendag Buang Badan

83EdhyPrabowo.jpg
Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo menegaskan seorang menteri tidak boleh melempar tanggung jawab atau buang badan atas gejolak harga pangan tertentu.

Edhy menyampaikan hal tersebut menanggapi sikap Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita yang tidak peduli atas kenaikan harga Jengkol.

"Bukan saatnya kita saling lempar badan, atau buang tanggung jawab, ini masalah negara," tandas Ketua DPP Gerindra itu di Jakarta, Sabtu (03/06/2017).

DPR, kata dia, yang notabenenya sebagai lembaga pengawas juga tetap tidak lempar badan dan tetap serius mengawasi imbas dari kenaikan harga tersebut.

"Kami terus memantau semua kegiatan, sekarang waktunya saling menjaga. Mendag itu kan mengelola logistiknya, kemudian Menperin juga berperan, Mentan yang memproduksi," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita mengatakan tidak ada urusan dengan kenaikan harga Jengkol.

"Harga jengkol kita enggak ada urusan, Bodo amat harga jengkol," ketus Enggartiasto usai Rapat dengan komisi VI di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (31/05/2017). (plt)

tag: #komisi-iv-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...