Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 18 Feb 2015 - 13:54:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Samad Tersangka, Setnov Harap KPK Tidak Terganggu

69Setya Novanto 016.jpg
Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kendati Ketua KPK Abraham Samad telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulselbar, Ketua DPR Setya Novanto mengharapkan lembaga pemberantasan korupsi tersebut tidak terganggu. Sehingga tetap bisa terus bekerja.

"Kita harapkan KPK sendiri tidak menjadi semakin lemah dengan adanya kasus ini," kata Setnov di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (18/2/2015). Sehingga agenda-agenda pemberantasan korupsi tetap terus bisa dijalankan dengan baik oleh KPK.

Terhadap ditetapkannya Abraham Samad sebagai tersangka, Ketua DPR minta agar semua pihak bisa menghormati. Apalagi saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dia mengajak seluruh masyarakat menyerahkan kasus ini kepada Kepolisian yang menjadi aparat penegak hukum.

"Tentu semua ini kita percayakan kepada institusi kepolisian untuk mendalami, semoga masalah ini bisa selesai dengan secepatnya," pungkasnya. Sehingga akan segeraada putusan hukum yang pasti. Selanjutnya baik kepolisian maupun KPK bisa melanjutkan tugas dan pekerjaannya masing-masing.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengungkapkan hal senada. Namun, JK mempersilahkan kepada Abraham Samad untuk menempuh jalur hukum atas status tersangka yang dikenakan pada dirinya. "Dia bisa membela secara hukum," ujar JK.

Seperti diketahui Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulselbar atas tuduhan pemalsuan data kependudukan tahun 2007. Ketua KPK ini dituduh membantu pembuatan paspor palsu untuk Feriyana Lim. Namun, tuduhan ini telah dibantah oleh Abraham Samad.(ris)

tag: #Setnov  #Ketua DPR  #Ketua KPK  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement