Berita
Oleh Sahlan pada hari Minggu, 11 Jun 2017 - 21:20:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Lobi Demokrat Jegal Gus Ipul di Pilkada Jatim

66ferry-juliantono.jpg
Ferry Juliantono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Gerindra akan berupaya untuk menghindari calon tunggal di Pilkada Jawa Timur 2018. Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengaku, pihaknya akan melobi Demokrat dan partai lainnya guna mencari sosok penantang Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Partai Gerindra akan memutuskan apakah akan calon tunggal apa ada calon lain, kita akan bicarakan dengan partai Demokrat dan partai-partai lain," kata Ferry dalam diskusi sekaligus rilis hasil survei Poltracking bertajuk 'Menakar Kandidat Potensial Pilkada Jawa Timur 2018' di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2017)..

Berdasarkan hasil survei Poltracking, nama Saifullah Yusuf yang sudah didukung PKB menjadi calon kuat untuk memenangi Pilkada Jatim.

"Menurut saya kita harus hindari calon tunggal Saifullah Yusuf atau dengan siapapun wakilnya, walaupun Saifullah kalau maju sebagai kepala daerah atau jadi gubernur akan menjadi manfaat untuk masyarakat Jawa timur," tambahnya.

Ia mengakui, untuk Pilkada Jawa Timur, partainya kesulitan untuk mencari sosok untuk didukung di Pilkada Jatim.

"Kalau realitasnya harus ada calon tunggal Saifullah Yusuf ini pertama kali di Jawa ada koalisi PDIP dengan Gerindra. Tapi kami belum memutuskan, dengan adanya masukan Poltracking kita bisa munculkan nama baru, nama lain di luar Saifullah dan Khofifah," ucapnya.

Dirinya berharap, PDIP mau mencalonkan Tri Rismaharini (Risma) untuk bertarung dengan Saifullah Yusuf.

"Makanya kesempatan tadi PDIP sekiranya kalau mau munculkan Ibu Risma untuk berhadapan dengan Saifullah Yusuf," tandas Ferry.

Seharusnya, kata dia, dengan angka-angka yang dimunculkan hasil survei Poltracking, PDIP berani munculkan nama Walikota Surabaya Tri Rismaharini

"Kalau kemudian PDIP khawatir kalah apa lagi di Banten kalah, dan DKI Jakarta kalah, kalau Jawa Timur juga itu dianggap berisiko tinggi dan PDIP memutuskan mendukung Saifullah maka kemungkinan hanya ada calon tunggal," terangnya.

Poltraking Indonesia merilis surveinya untuk Pilkada Jawa Timur 2018. Hasilnya, nama Saifullah Yusuf menempati posisi pertama dengan 32,29%, diikuti Tri Rismaharini 27,08%, Khofifah Indar Parawansa 19,11% dan Abdullah Azwar Anas 8,47%.(yn)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement