Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 13 Jun 2017 - 13:52:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Tuntut Keadilan Buat Suaminya, Istri Al Khaththath Temui Pimpinan DPR

9istri-al-khaththath.jpg
Keluarga Al-Khaththath menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon di gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (13/6/2017) untuk mengadukan nasib Al-Khaththath (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Istri Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath, Kusrini Ambarwati mendatangi gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Dia menemui pimpinan dewan untuk mengadukan dan menuntut keadilan bagi suaminya, yang diduga melakukan makar.

Kedatangan Istri Kusrini bersama keenam anaknya langsung ditemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Kami harap dalam berkah Ramadhan semoga ustad (Al Khaththath) bisa dikeluarkan untuk ditangguhkan sebelum lebaran. Jadi kami bisa kumpul sekeluarga di hari raya Idul Fitri. Kepada pak Fadli Zon sebagai wakil rakyat bisa membantu untuk penangguhan ustad segera," kata Kusrini di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Kusrini pun menerangkan kondisi Al-Khaththath sekarang saat Ramadhan. Dimana, cerita dia, suaminya itu hanya makan nasi dan lauk seadanya. Pihak keluarga pun sulit mengirimkan makanan untuk sahur kepada Al-Khaththath yang kini ditahan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

"Ternyata susah (kirim makanan). Ya sudahlah," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendesak agar Polda Metro Jaya segera membebaskan Muhammad Al-Khaththath, lantaran tudingan makar tidak pernah terbukti.

Terlebih, jelas dia, selama 2,5 bulan penahanan, Al-Khaththath hanya diperiksa satu kali. Sehingga, hal itu menimbulkan polemik dalam proses hukum.

"Jadi saya kira sudah saat Al-Khaththath dibebaskan atau ditangguhkan penahanannya kalau masih ada proses hukum. Kami akan surati langsung (Polda Metro Jaya) dari hasil audiensi dan penyampaian aspirasi ini. Dan kami akan sampaikan ke Komisi III kalo bisa kasus ini diangkat dalam rapat dengar pendapat," paparnya.(yn)

tag: #fadli-zon  #isu-makar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...