Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 15 Jun 2017 - 13:26:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Habib Rizieq-Amin Rais Bertemu, Apa Kata Polda Metro?

2amien-rais-habib-rizieq.jpg
Habib Rizieq Shihab (kanan) saat bertemu Amien Rais (kedua, kiri) diduga di Mekkah Arab Saudi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Polda Metro Jaya angkat bicara soal pertemuan Habib Rizieq Shihab dengan mantan Ketua MPR Amien Rais di Mekkah, Arab Saudi.

Menurut kepolisian, mereka mengaku tidak ada langkah spesifik setelah mengetahui pertemuan tersebut.

"Kita nggak ada langkah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Menurut Argo, kepolisian akan tetap menunggu Rizieq kembali ke Indonesia. Pihak kepolisian tidak akan menangkap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) meski lokasinya sudah diketahui pasti. ‎

Argo menegaskan, saat ini pihaknya terus melengkapi berkas perkara Habib Rizieq, walaupun tanpa kehadiran ulama tersebut.

Kepolisian juga tengah mencari opsi lain seperti blue notice untuk membawa Rizieq ke pengadilan setelah pengajuan red notice tidak dilanjutkan.

"Tentunya itu bagian daripada penyidik, kita kan koordinasi dengan Mabes kira-kira langkah apa," kata Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jatim ini mengaku, memastikan, mereka akan melakukan gelar perkara dengan Mabes Polri. Nantinya, hasil tersebut akan dipakai sebagai acuan langkah polisi menyelesaikan perkara Rizieq.

Bahkan, tidak tertutup kemungkinan polisi akan ke Arab Saudi untuk menyelesaikan perkara pria yang juga Dewan Pembina GNPF-MUI itu.

"Itu bagian daripada progres pengambilan keputusan rapat," kata Argo.

Menanggapi hal tersebut, p‎enasihat hukum Rizieq Shihab Sugito Atmo Pawiro optimis Rizieq akan sulit disentuh.
Ia mengatakan, banyak ulama Arab Saudi merespon keras terkait kasus Rizieq. Bahkan, ia mengklaim ulama Saudi tidak terima atas penetapan tersangka Rizieq.

"Pasti mereka sendiri tidak akan terima kalau misalkan Habib Rizieq diperlakukan tidak manusiawi oleh pihak manapun di Indonesia," kata Sugito.

Oleh karena itu, Sugito optimis langkah kepolisian seperti government-to-government, police-to-police atau lewat blue notice tidak akan membuat Rizieq kembali.
Dirinya pun optimis pemerintah Saudi akan membantu permasalahan Rizieq dan tidak akan ikut campur dalam kasus pornografi.

"Habib yakini bawa pemerintah Saudi tidak akan gegabah dan membiarkan itu (proses penangkapan) dengan memaksakan kehendak untuk bisa memulangkan Habib Rizieq kecuali Habib Rizieq sendiri yang pulang," kata Sugito.(yn)

tag: #amien-rais  #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...