Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 17 Jun 2017 - 09:39:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakapolri Bantah Jenderal Polisi Terlibat dalam Kasus Novel

6wakapolri.jpg
Wakapolri Komjen Syafruddin (Sumber foto : Istimewa)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN)--Wakapolri Komjen Syafruddin membantah pengakuan Novel Baswedan, yang menyatakan ada jenderal polisi yang diduga terlibat dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pembertantasan Korupsi (KPK) itu.

Menurut Syafruddin, pihaknya tidak menemukan indikasi adanya keterlibatan polisi yang mengakibatkan Novel disiram air keras. Bahkan, kata Syafruddin, arah penyidikan tidak menunjukkan kecenderungan atas hal itu.

"Jadi tidak usah berandai-andai, penyidikan tak sampai ke sana," kata Syafruddin di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/6/2017).

Meski demikian, Syafruddin menegaskan pengusutan kasus Novel Baswedan akan tetap berlanjut. Apalagi Kapolri sudah melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK.

"Masih sementara diinvestigasi kasus penyiramannya. Pernah kami coba tangkap, ternyata pelakunya salah," ujar Syafruddin.

Soal pernyataan Novel tentang keterlibatan oknum jenderal polisi, ia menyatakan, polisi akan tetap merespons hal itu. Penyidik, kata dia, akan melakukan pemeriksaan terkait pengakuan Novel kepada media tersebut.

Kasus penyiraman air keras yang dialami Novel sudah ditangani Polda Metro Jaya selama dua bulan terakhir. Terkait proses investigasi, penyidik akan mendatangi Novel ke Singapura untuk meminta keterangan kepadanya.(yn/viva)

tag: #kpk  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement