Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 19 Feb 2015 - 13:49:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Panja Komisi V DPR Audit Semua Bandara di Indonesia

83Fary-Djemi-Francis 001(1).jpg
Fary Djemi Francis, Ketua Komisi V DPR RI (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Carut marut dunia penerbangan Indonesia mendorong Panitia Kerja Keselamatan, Keamanan dan Kualitas Penerbangan (K3P) Komisi V melakukan audit semua bandara di Indonesia. Ini untuk memastikan moda transportasi udara aman bagi masyarakat.

Keputusan ini, menurut Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis, diambil setelah rombongan Panja K3P Komisi V meninjau bandara Soekarno-Hatta dua hari lalu. Di bandara internasional terbesar di Indonesia ini Panja menemukan sejumlah kekurangan dan kelemahan. Ini mendorong memeriksa dan mendalami berbagai persoalan di bandara-bandara lain di daerah.

"Hasil dari kunjungan kerja, kita akan kumpulkan dari beberapa kunjungan selain dibandara Soetta. Kita juga akan pertimbangkan masukkan dari pakar dan kita kaitkan dengan regulasi yang ada khususnya UU Nomor 1 tentang penerbangan," kata Fary kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Komisi V, tutur Fary, akan membantu pemerintah secara penuh, dalam hal ini Kemenhub untuk bisa meningkatkan ICAO kategori dua menjadi kategori satu. Sebab upaya ini memang sudah seharusnya menjadi perhatian semua pemangku kepentingan moda transportasi udara di tanah air.

"Kita akan mendalami sertifikasi bandara yang dari dua ratusan hanya delapan puluhan yang dapat sertifikat, ini kita mau tanya apa kendalanya, apa persoalannya dan bagaimana meningkatkan supaya bandara itu dapat sertifikat," ujarnya. Diingatkan kualitas pengelolaan bandara akan menjadi ukuran penting masyarakat dunia mengakui moda penerbangan Indonesia.(ris)

tag: #Fary  #Bandara  #Kemenhub  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...