Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 21 Jun 2017 - 14:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Mudik, Komisi VII Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Tersedia

47rofi-munawar.jpg
Rofi Munawar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VII DPR Rofi Munawar meminta PT Pertamina (Persero) mengantisipasi ketersedian stok BBM musim mudik 2017.

Ada baiknya, ujar Rofi, Pertamina melakukan simulasi dan formulasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, lantaran saat ini adanya rute tol dan jalan alternatif baru untuk mudik.

"Mudik lebaran tahun 2016 harus menjadi pelajaran berharga untuk PT Pertamina (persero) dalam melakukan antisipasi stok BBM di SPBU. Saat itu, diyakini bahwa penyediaan BBM cukup, namun ternyata terkendala di mekanisme distribusi," kata Rofi kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Politisi PKS ini menambahkan, antisipasi itu perlu dilakukan tidak hanya di jalur utama mudik lebaran, namun juga di jalan alternatif. Adapun, langkah penyediaan armada pendukung dan BBM dalam bentuk kemasan harus dibarengi dengan kesigapan petugas operasional di sepanjang arus mudik dan balik lebaran.

"Masa liburan yang cukup panjang dan pola mudik yang tersebar kebeberapa daerah utama, memungkinkan terjadinya kebutuhan BBM yang merata dalam jumlah banyak. Karenanya, informasi yang real time dibutuhkan untuk menghindari kelangkaan stok BBM," tegasnya.

Dirinya juga berpesan bahwa, langkah antisipasi tidak hanya dipusatkan di Pulau jawa dan Sumatera sebagai daerah utama mudik, namun juga di beberapa pulau lainnya.

"Insya Allah jika semua perencanaan dan antisipasi sudah dilakukan, kita percaya PT Pertamina (Persero) dapat sukses dalam mendukung arus mudik dan balik lebaran kali ini," tandasnya.(yn)

tag: #arus-mudik-2017  #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement