Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 22 Jun 2017 - 19:55:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Tolak Ahok, Nasir Djamil: Lapas Cipinang Ternoda

73nasirjamil2.jpg
Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Lapas Cipinang menolak kehadiran Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyusul adanya kelompok napi yang pro dan kontra terhadap terpidana penodaan agama tersebut. Menurut Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil kondisi tersebut membuktikan bahwa Lapas Cipinang tidak aman dan citranya ternoda.

"Lapas itu tidak ada ‎terpidana kelas 1, 2 dan 3. Jadi alasan keamanan justru itu menunjukkan bahwa lapas selama ini tidak aman. Itu bahaya menurut saya," kata Nasir saat dihubungi di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Menurutnya, alasan keamanan justru menjadi boomerang bagi Kalapas Cipinang, bahwa di bawah kepemimpinannya Lapas tidak aman.

"Menurut saya akan membuat lembaga pemasyarakatan ternoda gara-gara ini," ucapnya.

Seharusnya, kata politisi PKS ini, Lapas Cipinang menarik pemindahan Ahok terlebih dahulu. Bahwa nantinya Ahok mau sendiri di dalam sel atau makanannya diantar, menurut dia,itu hal teknis. Keamanan bukan soal asasi atau mendasar.

"Jangan karena soal keamanan lalu kemudian dikembalikan lagi Kemako Brimob. Menurut saya ini kan main-main. Dagelan semua nih kayanya, dagelan saja. Jadi itu soal teknis, misalnya kalau dia takut diapa-apain ya taruh di sel sendiri. Lalu kemudian dia diantar makanannya walaupun itu tidak boleh sebenarnya, tapi karena mungkin ini makhluk istimewa ya karena orangnya baik, ya dia diistimewakan," tandasnya. (plt)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...