Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 24 Jun 2017 - 13:22:22 WIB
Bagikan Berita ini :
Cegah Polemik

DPR Idamkan Umat Islam Indonesia Punya Kalender Hijriah Permanen

2sodik-mudjahid.jpg
Sodik Mudjahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid beraharap umat Islam mempunyai kalender hijriah yang permanen dan akurat. Hal ini berkaitan untuk menetukan satu Ramadhan dan satu Syawal.

"Seperti saya katakan sebelumnya,saya berharap umat Islam Indonesia menjadi pelopor dalam penggunaan kalender hijriah permanen dan akurat sesuai dengan standar syariah tapi menggunakan iptek mutakhir," ujar Sodik saat dihubungi, Sabtu (24/6/2017).

Sebab, kata Sodik, sidang itsbat yang selama ini digelar Kementerian Agama bersama Ormas Islam lainnya akan dinilai negatif jika tidak sama dalam penentuan satu Ramadhan atau satu Syawal.

"Sidang itsbat H-1 sering mengesankan kurang baik jika kebetulan ada perbedaan hasil penetapan sehingga mengekspose perbedaan H-1 ramadhan/syawal," tambah politisi Partai Gerindra itu.

"Jika masih diperlukan pertemuan Ormas dan ulama dengan Menag pada H-1 Ramadhan atau Syawal bukan untuk itsbat tapi untuk silarutahmi atau koordinasi kegiatan jelang Ramadan dan Syawal," lanjutnya.(yn)

tag: #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement