Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 26 Jun 2017 - 21:01:14 WIB
Bagikan Berita ini :

GNPF-MUI Bertemu Presiden Jokowi, PKS: Alhamdulillah

18gnpf-mui-jokowi.jpg
GNPF-MUI bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (25/6/2017) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengapresiasi pertemuan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Minggu (25/6/2017).

Ia berharap, pertemuan itu menghadirkan semangat baru dan menjauhkan dari upaya provokasi menghadap-hadapkan antara pemerintah dan umat Islam, atau antara TNI-Polri dengan umat Islam.

“Secara prinsip saya mengapresiasi pertemuan GNPF MUI dengan Presiden Jokowi kemarin,” kata Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Senin (26/6/2017).

Menurut dia, GNPF-MUI sudah sejak lama ingin mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Bahkan, sejak Aksi Bela Islam pada 4 Nopember 2016 atau 411 sudah ada keinginan untuk bertemu dengan presiden.

“Alhamdulillah, dalam suasana Idul Fitri yang menghadirkan halal bi halal, telah terjadi pertemuan antara GNPF MUI dengan Presiden Jokowi,” ucap Wakil Ketua MPR RI itu.

Menurut Hidayat, pertemuan antara GNPF MUI dengan Presiden Jokowi itu melahirkan semangat baru untuk menghindarkan dari upaya menghadap-hadapkan antara pemerintah dan umat Islam.

“Janganlah saling berhadap-hadapan. Karena kalau itu terjadi maka akan merugikan negara, TNI-Polri, bangsa, dan umat Islam. Dan yang diuntungkan adalah mereka yang anti NKRI, anti Pancasila, serta menginginkan Indonesia tetap lemah dan Indonesia yang tidak damai. Bahkan mungkin mereka adalah kelompok yang anti agama,” ujarnya.

Hidayat juga berharap pertemuan GNPF MUI dengan Presiden Jokowi dilanjutkan dengan tindakan konkret dari pihak pemerintah, guna menghentikan kriminalisasi ulama dan aktivis.

“Jadi saya berharap sekali lagi pertemuan kemarin menjadi berkah untuk kemudian dihentikannya kriminalisasi pada ulama, fitnah kepada ulama, dan dihentikan aksi-aksi yang lebih banyak fitnahnya daripada fakta hukumnya, dan mereka yang ditahan karena tuduhan yang tidak berdasar juga untuk segera diselesaikan,” harap Hidayat.(yn)

tag: #gnpfmui  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement