Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 29 Jun 2017 - 09:37:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Arus Balik, Komisi V Minta Kemenhub Bekerja Keras Cegah Kemacetan

37macet-palimanan.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan aparat keamanan bekerja keras untuk mencegah kemacetan pada arus balik.

"Kita minta khususnya di jalur pantura jangan sampai ada kepadatan. Karena bila itu sampai terjadi akan menimbulkan kemacetan. Dan harus antisipasi juga pasar-pasar tumpah yang tersebar di sejumlah titik," kata Fary saat dihubungi di Jakarta, Kamis (29/6/2017).

Lebih jauh, politisi Gerindra ini meminta para pemudik arus balik untuk tetap mematuhi aturan dan rambu, serta arahan yang sudah disiapkan oleh Kementerian Perhubungan dan aparat keamanan yang berada di lapangan.

"Jangan sampai itu dilanggar, karena ini urusan keselamatan. Kita himbau pemudik patuh dengan instruksi petugas," tukasnya.

Sementara itu, Fary mengapresiasi kepada Kementerian Perhubungan yang telah bekerja optimal selama arus mudik 2017. Dimana, angka tingkat kecelakaan hingga H+2 menurun, dan tidak terjadi lagi kemacetan parah di Tol Brexit.

"Ya terpantau mudik 2017 padat tapi lancar. Dan kita apresiasi adanya tol fungsional Brebes-Batang, dan flyover jalur Brebes-Tegal sangat membantu kelancaran," pungkasnya.(yn)

tag: #arus-mudik-2017  #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...