Pertemuan GNPF dengan Jokowi Dinilai Bukan Ancaman Bagi Prabowo
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 29 Jun 2017 - 10:56:46 WIB

Bagikan Berita ini :

71prabowo-2.jpg
Sumber foto : Istimewa
Prabowo Subianto

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid menilai, pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI hal yang biasa. Momentum tersebut dinilai bukan ancaman bagi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

"Tidak otomatis menjadi ancaman," kata Anggota Gerindra Sodik saat dikonfirmasi awak media, Kamis (29/6/2017).

Ia mengatakan, banyak faktor yang mempengaruhi dukungan politik kepada calon presiden. Wakil Ketua Komisi VIII DPR itupun menilai wajar bila terdapat agenda dukungan ulama di Pilpres 2019.

"Saya pikir wajar saja seorang presiden mencari dukungan politik dari berbagai pihak," terangnya.

Menurut Sodik, hak politik bagi kedua belah pihak untuk melakukan pertemuan. Terpenting, kedua belah pihak saling jujur dan transparan.

"Bagi Jokowi jika mau mengajak dan mau pendekatan dan bagi GNPF yang akan diajak dan akan didekati," kata Sodik.(yn)

tag: #gnpfmui  #jokowi  #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING