Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 20 Feb 2015 - 23:37:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Sofyan Djalil Tuding Lion Air Mencoreng Penerbangan Indonesia

93Sofyan Djalil.jpg
Menko Perekonomian Sofyan Djalil (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ulah maskapai Lion Air membuat Menko Perekonomian Sofyan Djalil prihatin. Pasalnya, kasus penundaan atau delay pesawat yang membuat ribuan penumpang terlantar dinilai bisa mencoreng penerbangan Indonesia.

"Sebagai maskapai penerbangan itu adalah citra dari transportasi Indonesia, saya pikir perlu ada review secara menyuluruh bagaimana operasional dari Low Cost Carriers (LCC)," kata Sofyan di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (20/2/2015).

Sofyan Djalil pun mengaku heran dengan pihak Lion Air karena tidak mau berbenah diri, lantaran masalah penelantaran ini bukanlah yang pertama kali. Maskapai milik Rusdi Kirana, anggota Wantimpres ini sudah berkali-kali mengecewakan penumpangnya karena delay.

"Harus dibenahi secara overall. Kalo sekali oke, dua kali berarti ada masalah yang diperkirakan, tiga kali berarti ada masalah yang fundamental," ujar Sofyan Djalil yang pernah menjadi Menteri BUMN era Presiden SBY-Wapres JK ini.

Meski demikian dia mengharapkan Kementerian Perhubungan bisa mengambil cara untuk bagaimana masalah ini tidak terulang kembali. "Barangkali Kemenhub sudah mengambil tindakan yang diperlukan," tukasnya.(ris)

tag: #Lion Air  #Sofyan Djalil  #Kemenhub  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...