Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 05 Jul 2017 - 10:07:34 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD Minta Aturan Bagi Pendatang Baru di DKI Diperketat

12prasetyo_edi_marsudi2.jpg
Prasetio Edi Marsudi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta agar aturan bagi pendatang baru di Ibu Kota diperketat.

Pasalnya, pada kepemimpinan Ali Sadikin, pendatang baru di Jakarta harus punya surat izin. Namun, ia heran mengapa saat ini aturan tersebut hilang.

"Coba itu mungkin dipertajam lagi untuk supaya melapor kepada RT/RW kita, nih kan orang baru datang. Jadi enggak ada istilah dia datang ke Jakarta ilegal gitu karena dia menumpu harapan di Jakarta," ujar Prasetio di DPRD DKI Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Selain itu, Prasetio menegaskan agar aturan lama tersebut kembali dihidupkan.

"Saya rasa pola lama itu dari daerah datang minta izin dari RT RW nya supaya di sini juga nanti kalau pemerintah DKI Jakarta membuat satu tindakan, dia akan terlihat 'oo saya dari warga Jawa Tengah atau warga dari mana gitu, bisa terlihat," katanya.

Selain itu Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Riano P. Ahmad mengatakan pendatang baru merupakan masalah klasik yang selalu timbul usai Hari Raya Idul Fitri 1438H. Ia mengungkapkan sampai saat ini belum ada upaya dan solusi dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Riano mengatakan pendatang yang akan datang ke Jakarta memiliki kemampuan.

"Saya tentunya berharap saudara-saudara kita yang datang ke Jakarta yang ikut saudaranya bertaruh hidup di Jakarta harus punya skill dan kemampuan. Punya skill dan kemampuan juga belum tentu bisa berkompetisi bekerja di Jakarta," ujar Riano.

Ia juga menyarankan agar Pemda DKI Jakarta bekerja sama dengan daerah sanggahan. Hal tersebut bertujuan agar pendatang di daerah tidak perlu ke Jakarta untuk berkompetisi mencari pekerjaan.(yn)

tag: #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...