Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 06 Jul 2017 - 21:14:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Boyong Keluarga, Jokowi Dibandingkan dengan Soeharto

95soeharto.jpg
Soeharto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua DPR Fadli Zon angkat bicara mengenai kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Jerman dan Turki, yang memboyong semua keluarganya mulai dari istri, anak, menanti sampai cucunya diajak ikut serta.

"Biasanya hanya istri sebagai pendamping, tapi yang sekarang ada anak ada cucu, mantu dan lain sebagainya. Saya tak tahu apa alasannya, mungkin sekalian liburan atau bagaimana, tapi tentu menimbulkan pertanyaan," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Fadli membandingkan dengan kunjungan kenegaraan yang dilakukann oleh Presiden kedua Soeharto. Seingat dia, Soeharto tak pernah mengajak keluarga sampai cucu dalam kunjungan kenegaraan.

"Setahu saya di zaman Pak Harto tidak ada sampai ke cucu, mungkin pernah kalau anak. Kalau bawa cucu setahu saya tak pernah," ujarnya.

Politikus Partai Gerindra ini enggan mengamini apakah langkah Jokowi tersebut termasuk pelanggaran etika sebagai Kepala Negara karena mengajak lengkap anggota keluarga sampai menantu dan cucu itu. Namun, ia mengakui hal ini patut menjadi catatan.

"Enggak tahu, harus dikaji sejauh mana aturan pendampingan ke luar negeri. Ini perlu menjadi catatan, apakah bisa dilakukan karena kalau istri sebagai pendamping saya kira masih wajar. Kalau anak, cucu, sampai menantu kan bisa jadi pertanyaan juga," ucapnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki dan berangkat dari Halim Perdanakusumah pada Rabu (5/7).

Saat keberangkatan, terlihat tiga anaknya ikut masuk ke dalam pesawat, yaitu Gibran Rakabuming beserta istri dan anaknya, anak keduanya Kahiyang Ayu dan anak bungsu, Kaesang Pangarep. (icl)

tag: #fadli-zon  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...