Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 10 Jul 2017 - 20:02:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Komnas HAM: Penyerang Hermansyah Bukan Orang Biasa

62hermansyah.jpg
Ahli telematika alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) mengatakan penyerangan terhadap ahli telematika alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah di tol Jagorawi, Minggu (9/7/2017) dini hari, tidak dilakukan oleh orang biasa.

"Tidak dilakukan oleh orang biasa dan dari testimoni keluarga, sudah diintai sebelumnya," kata Komisioner Komnas HAM Bidang Mediasi, Manager Nasution, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Manager mengatakan saat ini kondisi Hermansyah yang berada di ruang ICU VIP dan oleh pihak manajemen rumah sakit tidak diperbolehkan ditemui.

"Sulit untuk membantah persepsi publik kalau ada orang di titik - titik tertentu dengan itu kalau tidak cepat bisa kehabisan darah dan potensi untuk shut up'," kata Manager.

Patut diduga bahwa kasus yang menimpa Hermansyah tersebut bukan kriminal biasa. Sebab, penusukan yang menimpa Hermansyah pada titik vital seperti tusukan pada leher dan telapak tangan kiri serta kepala.

"Komnas HAM memastikan kehadiran negara untuk menjamin rasa aman buat warga negaranya. Maka kita berharap pihak polisi profesional dan mandiri," kata Manager.

Hermansyah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Depok, Jawa Barat. Dia merupakan saksi ahli telematika dan kerap mengkritisi berjalannya kasus dugaan chat mesum via aplikasi WhatsApp (WA) yang melibatkan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein. (plt/ant)

tag: #komnas-ham  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...