Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 23 Feb 2015 - 18:00:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Izin Rute Baru Dibekukan, Lion Air Diaudit Ulang Kemenhub

26jumperskemenhublion1.jpg
Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo Mengumumkan Tindakan Tegas Kepada Lion Air, Senin (23/2/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sangsi tegas akhirnya benar-benar dijatuhkan kepada Lion Air. Selain dibekukan izin rute barunya, maskapai milik Rusdi Kirana ini juga akan diaudit secara mendalam oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kemenhub.

"Kemenhub sudah tegur keras kepada Lion Air dengan membekukan izin rute baru, dan kita juga akan mengaudit secara komprehensif terhadapa Lion," kata Suprasetyo Dirjen Perhubungan Udara di gedung Kemenhub lantai 5, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Izin rute baru yang dibekukan itu adalah tujuan Makassar dan Jayapura. Sedang untuk lainnya pihak Ditjen Perhubungan Udara akan menunggu hasil audit secara menyeluruh terhadap maskapai berlambang kepala singa ini.

Tindakan tegas ini dilakukan sebagai sangsi tegas atas keteledoran manajemen Lion Air yang menelantarkan calon penumpang hingga berjam-jam akibat delay atau penundaan penerbangan. Akibatnya ribuan orang terlantar dan memicu aksi anarkis.

Tak hanya itu, manajemen Lion Air juga tak mampu mengembalikan uang tiket atau refund kepada calon penumpang. Alhasil, PT Angkasa Pura menggelontorkan dana talangan mencapai sekitar Rp 4 miliar kepada Lion Air.(ris)

tag: #lion air  #suprasetyo  #zin rute baru  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...