Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 24 Feb 2015 - 09:49:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Melecehkan, Anggota Komisi I Ini Minta Batalkan Impor Sapi Brazil

76jokowi-Rousseff.jpg
Presiden Joko Widodo dan Presiden Brasil Dilma Rousseff (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan dan antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Gerindra, Elnino Husein Mohi minta pemerintah membalas penolakan surat kepercayaan Dubes Toto Riyanto oleh Presiden Brasil Dilma Rousseff. Dia mendesak kerjasama pertahanan dan impor sapi dari Brazil dibatalkan.

"Tindakan Brazil itu pelecehan. Indonesia adalah negara yang merdeka, bersatu, dan berdaulat tidak boleh diintervensi oleh negara manapun. Itulah cita bangsa yang diwariskan para pendiri Republik ini. Indonesia tidak boleh tunduk kalau dilecehkan negara lain," kata Nino kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Elnino menilai ulah Presiden Brazil itu terkait hukuman mati yang dijatuhkan Indonesia terhadap warga negara amerika latin itu karena tertangkap memasok narkoba. Seharusnya, Brazil menghormati sistem hukum di Indonesia. Bahkan mendukungnya. Apalagi Brazil juga giat memberantas narkoba.

"Hukum di suatu negara tentu berlaku di negara tersebut. Itu sudah menjadi kesepakatan dunia. Hukuman mati terhadap gembong narkoba menjadi wajib demi melindungi segenap bangsa Indonesia," tukasnya. Tanpa hukum yang tegas Indonesia akan menjadi incaran gembong narkoba dunia.


Kementerian Luar Negeri telah memanggil Dubes Toto Riyanto kembali ke Indonesia. Pasalnya, cara penundaan penyerahan credentials yang dilakukan oleh Menlu Brasil secara tiba-tiba pada saat Dubes designate RI untuk Brasillia telah berada di Istana Presiden Brasil merupakan suatu tindakan yang tidak dapat diterima oleh Indonesia.(ris)

tag: #Jokowi  #Rousseff  #Elnino  #Brazil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

COVID 19 di DKI: Kasus Sembuh 26 Persen, Kematian Hanya 7 Persen

Oleh Rihad
pada hari Friday, 29 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Berdasarkan data dari Pemprov DKI untuk kasus positif COVID-19 hingga Jumat (29/5) adalah 7.053 orang (hari sebelumnya 6.929 orang), sedangkan pasien sembuh sebanyak 1.807 ...
Berita

Abu Janda Akhirnya di Polisikan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Permadi Arya alias Abu Janda diperiksa Bareskrim Mabes Polri sebagai saksi terkait kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial. Hal itu dikatakan Kabag Penum Polri ...