Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 24 Feb 2015 - 21:35:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantan Aster KSAD: Kita Harus Tuntut Pak Jokowi

87Joko Widodo & Iriana (13).jpg
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo (Sumber foto : Yunan Nasution/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Mantan Aster KSAD Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi mengaku prihatin dengan dinamika politik yang mewarnai proses berbangsa dan bernegara di Indonesia saat ini.

Menurutnya, banyaknya polemik yang terjadi di Indonesia saat ini karena kultur penegakan hukum di Indonesia masih bersifat transaksional. Oleh karena itu, Saurip mengajak rakyat Indonesia untuk menagih Presiden Joko Widodo untuk merealisasikan visi revolusi mental yang p‎ernah dijanjikannya.

"Maka ke depan kita harus menuntut pak Jokowi. Sudah belum janji revolusi mental‎ itu ditepatinya," ungkap Saurip dalam diskusi "Elit Terhukum dengan Rekayasa Hukum di Negara Hukum" di gedung Cawang Kencana, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Saurip mengatakan, salah satu tantangan besar bagi Presiden Jokowi dalam melakukan perbaikan di Indonesia adalah persoalan mentalitas aparat negara.‎ Selama proses rekrutmen aparatur negara masih dengan metode transaksional, ia pesimis pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan berjalan sesuai harapan rakyat.

Saurip mengakui bahwa dirinya sejak awal mendukung Jokowi. Alasannya, karena mantan gubernur DKI Jakarta itu tak punya jejak yang berpihak pada ‎ideologi neoliberalisme.

"Sekarang saatnya kita tagih janji pak Jokowi untuk merealisasikan Revolusi Mentalnya," ungkapnya.‎(yn)

tag: #Jokowi  #Presiden Jokowi  #Revolusi Mental  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement