Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 25 Jul 2017 - 12:53:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini, Pansus KPK Panggil Orang Dekat Mantan Ketua MK

18muchtar-effendi.jpg
Muchtar Effendi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Pansus Angket KPK Taufiqulhadi mengatakan, pihaknya akan mendengarkan keterangan Muchtar Effendi, yang dikenal sebagai orang dekat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar serta Miko Panji Tirtayasa, Selasa (25/7/2017).

"Sekarang dia akan sampaikan di dalam kesempatan, nanti kita berharap apa sesungguhnya dan bagaimana yang terjadi," kata Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

‎Anggota DPR Fraksi Partai NasDem itu membeberkan, Miko merupakan orang yang diduga diminta KPK untuk membuat pernyataan palsu guna menjerat Muchtar Effendi, yang tidak lain pamannya sendiri.

Diketahui, Muchtar Effendi telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pengurusan sengketa Pilkada Kabupaten Empat Lawang dan Kota Palembang di Mahkamah Konstitusi. Muchtar disebut sebagai orang dekat mantan hakim MK, Akil Mochtar.

Sementara, Miko‎ Panji Tirtayasa yang mengaku keponakan Muchtar Effendi sempat viral videonya di media sosial karena mengaku terpaksa memberikan keterangan bohong diproses penyidikan KPK dan persidangan kasus suap Akil Mochtar.

Miko mengaku mendapat ancaman dari Novel Baswedan dan kawan-kawan, bahkan dibayar dengan transfer dana dari pihak KPK dan lain-lain. Kemudian, ia mengaku kesaksiannya soal penyerahan uang telah membuat Akil dan pamannya divonis beralah dan dihukum penjara.(yn)

tag: #hak-angket-kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement