Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 27 Jul 2017 - 06:47:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Puedess, Pesan Novel Baswedan Buat Tito Karnavian

48novel-baswedan_20170725_151540.jpg
Novel Baswedan (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Penyidik KPK Novel Baswedan mengaku sudah gerah kepada polisi. Apalagi sampai saat ini polisi tak kunjung ungkap pelaku penyiraman air keras ke wajahnya 11 April 2017 lalu. Akibatnya mata sebelah kiri Novel pun mengalami kebutaaan.

Saat menjenguk Novel Baswedan beberapa waktu lalu di Singapura, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Novel bercerita soal pertemuannya dengan kapolri dan Irjen Pol M Iriawan yang waktu itu masih menjabat Kapolda Metro Jaya

"Novel sempat keras ke kapolri, Pak kalau ingin lakukan perbaikan di kepolisian ini saatnya. Karena bapak adalah kapolri. Buat apa jadi kapolri kalo enggak mau lakukan perbaikan. Novel sampe ngomong begitu ke kapolri," kata Dahnil usai menghadiri acara diskusi di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (26/7).

Menurut Dahnil, Novel ingin membantu kapolri jika betul-betul berkomitmen melakukan perbaikan di kepolisian. Termasuk, mengungkap pelaku penyerangan terhadapnya.

"Kalau beliau ingin mendorong reformasi kepolisian atau korupsi lebih luas, Novel akan membantu penuh Pak kapolri. Beliau sampaikan itu," ujarnya.

Dahnil juga menambahkan, kasus penyerangan terhadap Novel tidak akan terungkap jika tidak ada yang memiliki keberanian mengungkapnya.

“Siapapun orang yang membukanya akan dicarikan kesalahannya. Saya bilang, saya mau kasih semangat ke kapolri, anda harus berani. Karena kapolri cuma satu. Ini soal kapolrinya mau, berani apa enggak," katanya.

Menurut dia, kapolri tak perlu takut dengan kemungkinan adanya seranga balik apabila berhasil mengusut kasus Novel. "Pak Tito enggak usah takut. Saya pikir masyarakat akan semakin mendukung polri kalo Pak Tito berani bongkar ini," pungkasnya. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement