Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 30 Jul 2017 - 18:24:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Novel Baswedan Nggak Yakin Kasusnya Bisa Selesai

7index.jpg
Penyidik KPK Novel Baswedan (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Penyidik KPK, Novel Baswedan merasa tidak yakin kalau kasusnya bakal terungkap dan dalang dari pelaku penyiraman itu bisa tertangkap. Dia menduga kasusnya itu melibatkan oknum perwira polisi.

Menanggapi adanya keterlibatan perwira polisi, jelas saja Wakapolri Komjen Syafrudin membantah. Menurut dia hal tersebut hanya informasi tidak bertuan yang diterima Novel.

"Tidak (ada pejabat)itu, belum ada. Bukan novel yang ngatakan, tapi informasi yang dia (Novel) terima. Bukan pernyataan dari dia (Novel)," kata Syafrudin usai acara launching tahun keselamatan di bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017).

Berbeda dengan Novel, Syafrudin ini memastikan penyidiknya mampu mencari tahu pelaku di balik penyerangan pada 11 April 2017 lalu. "Kalau orang (seperti) sakit pancaroba lah, kita (polisi) optimis," kata jenderal bintang tiga itu.

Namun saat ditanyakan mengenai pembentukan tim independen untuk membantu mempercepat pengusutan, mantan kepala divisi Propam Polri ini merasa tidak perlu. Menurut dia sudah ada tim penyidik polri yang dibangun oleh KPK sehingga sudah dianggap semi-independent. "Sudah, sudah gabung Polri dan KPK, semi independen," kata dia.

Hasil tim semi independen tersebut tambahnya melahirkan sebuah sketsa wajah berdasarkan keterangan para saksi di lapangan. Namun mengenai penjelasan lebih rinci akan sketsa tersebut, Syafrudin menolak. "Ada lain tapi engga bisa diungkap, yangjelas langkah-langkah sudah progresif. Jangan kita bicara individu, bicara antarlembaga Polri dan KPK sangat solid tangani kasus ini. Jangan bicara individu. KPK dan Polri sangat baik," kata dia. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...