Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 03 Agu 2017 - 04:25:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota FPI Dipersilahkan Keluar, Lho Ada Apa?

8habib-rizieq-2.jpg
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Front Pembela Islam (PFI) mempersilahkan anggotanya bergabung dengan partai politik termasuk ke Partai Bulan Bintang (PBB), yang dipimpin oleh mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra. Hal ini menyusul rumor akan ada banyak ormas Islam gabung ke partai politik penerus Masyumi tersebut, karena kecewa dengan sikap pemerintah yang membubarkan HTI.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengatakan, tidak ada larangan bagi anggota FPI untuk bisa bergabung dengan partai politik. Apalagi untuk memperjuangkan agama Islam.

"Jadi sah-sah saja, anggota dipersilahkan memilih partai yang visi misinya sama dengan FPI yang berasaskan Islam," ujar Slamet Rabu (2/8)

Kendati demikian menurutnya, apabila ada anggota FPI yang bergabung ke partai politik. Maka harus melepaskan semua atribut atau keluar dari FPI. "Aturan kan memang begitu siapa yang masuk partai harus meletakan atribut FPI," tegasnya.

Aturan tersebut dibentuk karena dalam musyawarah nasional (Munas) FPI, disebutkan ormas yang dikomandoi oleh Habib Rizieq Shihab tidak akan menjadi partai politik. "Jadi memang itu adalah keputusan hasil Munas FPI dan AD/ART," ungkapnya. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement