Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 03 Agu 2017 - 09:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP: tak Ada Kader PDIP Sebagai Anggota PKI

12LogoPDIP.jpg
PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politikus PDIP Eddy Wijaya Kusuma menyayangkan sikap Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono atas peryataanya 'Wajar PDIP disamakan dengan PKI karena menipu rakyat'. Menurutnya tidak ada kader PDIP yang menjadi anggota PKI.

"Tidak ada seorang pun anggota PKI di PDIP," kata Eddy saat dihubungi TeropongSenayan, Rabu (2/8/2017).

Menurutnya, pernyataan Arief itu peryataan orang yang tak paham dengan politik. Ia menilai tuduhan Arief itu hanya asal gomong tidak ada bukti dan fakta.

"Pernyataan orang yang tidak tau politik, itu pernyataan asbun, jangan-jangan dia sendiri antek-antek PKI-nya," ucapnya.

Menurutnya, PKI sendiri sudah tidak ada lagi di Indonesia, PKI di Indonesia secara politik sudah di bubarkan dengan tap MPRS no: XXV tahun 1966.

"Memang akhir-akhir ini sering muncul isu PKI di Indonesia, siapa yang membuat isu itu, itu adalah permainan orang-orang sisa-sisa orde baru yang dulu senjatanya selalu memainkan isu ekstem kiri (PKI) dan ekstrim kanan (islam radikal)," katanya.

Namun ia menyayangkan isu itu muncul kembali di era pemerintahan Jokowi/Jusuf Kalla. Padahal, isu PKI ini sudah lama dijadikan alat politik oleh segelintir orang. Isu itu semacam itu muncul lagi, kenapa saya kata kan issu itu adalah permainan orang tolol,

"CIA Amerika Serikat sudah membuka dukumen G30S PKI setelah peristiwa itu sudah berlalu 50 tahun yang lalu dan di umumkan saat Menlu AS Hilary Clinton, beliau mengatakan bahwa G30S PKI adalah operasi CIA dan Jendral Soeharto untuk menggulingkan Soekarno," tandasnya. (icl)

tag: #partai-gerindra  #partai-komunis  #pdip  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...