Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 03 Agu 2017 - 20:47:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Kader Perindo Akui Pemerintahan Jokowi Sukses Bawa Perubahan

37jokowisinis.jpg
Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kader dan pengurus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyambut baik atas pernyataan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang akan mendukung Jokowi sebagai Capres pada Pilpres 2019.

"Diskusi soal plus-minus kepemimpinan Pak Jokowi sudah lama dibicarakan dalam diskusi-diskusi internal," kata Ketua Bidang Industri dan Perdagangan DPP Partai Perindo, Hendrik Kawilarang Luntungan, dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Dia mengatakan ada banyak catatan soal kesuksesan Presiden Jokowi. Sehingga menurut mereka, Pemerintahan saat ini relevan untuk didukung.

"Ini bukan sekedar mendukung, tapi memang kader-kader akar rumput Partai Perindo berpendapat bahwa dalam pemerintahan Pak Jokowi ada banyak hal perubahan yang dirasakan," ujar pengusaha yang akrab disapa HKL ini.

Misalnya, kebijakan energi yang setelah dinahkodai Ignasius Jonan, menjadi lebih baik. Setidaknya ada keseriusan pemerintah dalam tiga hal utama pengembangan energi.

Pertama, soal upaya mengembangkan sumber-sumber potensi energi terbarukan. Kedua, terkait regulasi yang mengatur energi untuk sektor Industri. Hal ini dianggap penting karena dengan membantu industri maka Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan kualitas produksi nasional bisa meningkat. Terakhir, adalah upaya serius pengkontrolan harga BBM di seluruh Indonesia.

"Program BBM satu harga ini sangat penting karena dengan begitu maka daya beli konsumsi di daerah bisa semakin kuat," katanya.

Menurut dia, meski sebagai orang akuntan, tapi Menteri ESDM Ignasius Jonan bertindak sangat manajerial. Cara kerjanya di ESDM tidak berubah ketika dirinya memperbaiki KAI hingga bisa sehebat sekarang.

"Kita bisa menilai dengan adanya pembangunan yang begitu pesat juga tidak lepas dari kontribusi ESDM terhadap regulasi yang terkait dengan supply energi," demikian Hendrik Kawilarang Luntungan. (Ant/icl) ‎

tag: #jokowi  #partai-perindo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua MPR RI Bamsoet: MPR RI Periode 2019-2024 Tengah Siapkan Berbagai Legacy

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa MPR RI periode 2019-2024 sudah dan sedang mempersiapkan berbagai legacy ...
Berita

Data e-KTP Warga Jakarta Segera Berubah jadi DKJ

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data e-KTP warga Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan segera berubah status menjadi warga Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ...